Rabu, 25 April 2012

Belajar Bersyukur

“Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini”

           
Suatu siang, gw dan Kristi (salah satu teman kuliah ) menghabiskan hari kami di ‘Bao’ resto di PVJ Mall. Seperti biasa obrolan berkisar di kejadian sehari-hari. Dia menceritakan gimana Tedy, cowonya, yang dulu bad manner bisa berubah sampai sekarang dan hubungan mereka bertahan sampai 7 tahun dari awal masuk SMA (yah ketauan deh umur gw).
“Lu tau ga sih, Li, dulu itu dia ke rumah gw aja pake baju sembarangan, percis kaya ngko2 dagang, ga kerawat deh.. “
“Yang bener, Ti?” Gw ga percaya soalnya Tedy yang kita liat itu sekarang cowo rapi dan terawat>
“Iyaaa, udah gitu gw ajarin pelan-pelan, kaya misalnya dia juga nih ya, kalo lagi makan sama keluarga gw suka ga nawar-nawarin duluan, nah itu gw kasih tau. Sekarang, dia kalo belanja juga lebih lama dari gw.”
“Eh, btw lu udah hampir 7 taun, pernah ga sih jengkel, marah, pingin putus?” Gw penasaran sama hal yang satu ini, karena susah banget pertahanin hubungan pacaran sampai sebegitu lama.
“Ya pernah lah, Li. Gw kasih tau rahasianya yah ni, kalo gw lagi marah, jengkel, sampai pingin putus, gw inget oyah Tedy dulu bisa berubah manner dan attitudenya karena gw juga, kalau dia putus dan jadian ama cewe laen, keenakan tuh cewe donk yang nemu dia :D. Hahahahaha.” Ketawanya kenceng kemana-mana..
          Dari obrolan itupun gw berpikir seperti itu. Jujur, gw banyak belajar dari Kristi masalah kehidupan sehari-hari. Walau dia suka liar ngomongnya, tapi basically, dia wise. Suatu hari pula gw nemu renungan kaya gini:
•Di saat kamu ingin melepaskan seseorang,
ingatlah pada saat kamu ingin mendapatkannya
•Di saat kamu mulai tidak mencintainya,
ingatlah saat pertama kamu jatuh cinta padanya
•Di saat kamu mulai bosan dengannya,
ingatlah selalu saat terindah bersamanya
•Di saat kamu ingin menduakannya,
ingatlah bahwa dia selalu setia kepadamu
•Di saat kamu ingin membohonginya,
ingatlah dia telah jujur kepadamu
•Maka kamu akan merasakan arti dia untukmu
Ingatlah kata pepatah: “Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini”

0 komentar:

Posting Komentar